Sukses

Jelang HUT OPM, Massa yang Mengatasnamakan Rakyat Papua Gelar Aksi di Kemenko Polhukam

Aksi ini dilakukan untuk meminta pemerintah menjaga keamanan Papua jelang HUT OPM pada 1 Desember 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah massa yang mengatasnamakan 'Rakyat Papua Jakarta' melakukan aksi di depan kantor Menko Polhukam. Aksi ini dilakukan untuk meminta pemerintah menjaga keamanan Papua jelang HUT OPM pada 1 Desember 2019.

Terlihat massa, membawa beberapa spanduk yang bertuliskan, Papua Aman Damai Bersama Indonesia, Tolak Propaganda OPM, Masyarakat Papua Cinta NKRI, dengan atribut khas Papua, lengkap dengan bendera merah putih.

"Kami meminta Pak Menko dan jajarannya, TNI, Polri agar mengamankan Papua pada tanggal 1 Desember. Yang intinya jangan terjadi kekerasan lagi, seperti September dan Agustus lalu seperti pembakaran dan pembunuhan," kata salah satu pemimpin aksi Jhon Numeri di Jakarta, Jumat (29/11/2019).

Dia berharap agar Menko Polhukam bersama TNI/Polri memastikan perayaan HUT OPM dilakukan dengan kekerasan.

"Kalau perayaan datang ke gereja itu suatu yang baik, tapi dengan cara kekerasan kami menolak," ungkap Jhon.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Datang ke Papua

Dia pun meminta agar Panglima, Kapolri bisa hadir di Papua, untuk bisa menyelesaikan masalah di bumi Cenderawasih tersebut.

"Kami berharap pada Pak Panglima, Menko Polhukam melihat dengan cara bijaksana datang ke Papua menyelesaikan secara baik sopan dan santun," tukasnya.