Sukses

Gelar Kompetisi Esport Berhadiah Mobil, Gibran Bantah Terkait Pilkada Solo

Kompetisi Esport bertajuk Free Fire Esports Competition Piala Mas Gibran diselenggarakan di Diamond Solo Convention Center.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal Calon Wali Kota Solo dari PDIP, Gibran Rakabuming Raka menggelar Kompetisi Esports mulai 28-29 Desember 2019. Putra sulung Presiden Joko Widodo itu memberikan hadiah hingga bernilai total ratusan juta rupiah. Diantaranya sebuah mobil, paket umroh serta paket wisata ke Dubai.

Kompetisi Esport bertajuk Free Fire Esports Competition Piala Mas Gibran diselenggarakan di Diamond Solo Convention Center. Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini mengaku dirinya menyerahkan kepada adiknya Kaesang Pangarep untuk mengurusi perlombaan itu. Dia mengatakan, kompetisi tersebut menyedot perhatian ribuan kaum milenial, terutama di Solo.

Saat ditanyakan apakah kegiatan tersebut ada kaitannya dengan pencalonannya sebagai wali kota Solo, suami Selvi Ananda itu membantahnya.

"Tidak ada kaitannya dengan politik, tidak ada hubungannya dengan pencalonan saya sebagai wali kota. Kompetisi semacam ini pernah kita adakan di Jakarta. Jadi bukan kompetisi yang tiba-tiba karena pengen nyalon," tukasnya.

Hadiah yang diberikan di Kota Solo ini, lanjut dia, sama seperti penyelenggaraan di Jakarta. Ia ingin Solo tidak ketinggalan dengan kota lainnya.

"Saya ingin Esport dilihat sebagai aktivitas yang positif. Sekarang kan menjadi cabang olahraga. Menjadi pemain Esport ini profesi yang cukup menjanjikan, gajinya gede lo," katanya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Hadiah Mobil

Pada kompetisi hari ini, sebanyak 228 tim atau 1.600 peserta beradu kebolehan. Selain hadir untuk membuktikan siapa yang lebih jago, mereka juga memperebutkan hadiah utama berupa sebuah mobil sedan Daihatsu Ayla, berikut prize pool senilai total Rp 200 juta.

"Lebih dari sekadar persaingan antara kakak (Gibran) dan adik (Kaesang), antara para gamers, ajang ini juga menjadi upaya membangun ekosistem esports yang lengkap. Supaya masyarakat luas mengetahui bahwa gaming adalah aktivitas produktif, dan aktivisnya dapat membangun karir yang menjanjikan di sini. Asalkan tahu bagaimana caranya," jelas Gibran.

Dalam kesempatan sama, Kaesang menyampaikan, 'Piala Mas Gibran' di Solo adalah awal dari rangkaian turnamen esports yang akan digelar oleh HEBAT dan sejumlah mitranya. Ia berharap kegiatan semacam ini selain berkontribusi membangun ekosistem esports, juga mendorong berkembangnya startup lokal yang bermula dari lingkup UMKM.

Reporter : Arie Sunaryo

Sumber: Merdeka