Sukses

Jakarta Banjir, Anies Instruksikan Siapkan Tempat Pengungsian

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menginstruksikan jajarannya segera bertindak cepat menanggulangi dampak banjir sejak Rabu pagi. Ia meminta sarana dan fasilitas disiapkan untuk tempat mengungsi jika dimungkinkan.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menginstruksikan jajarannya segera bertindak cepat menanggulangi dampak banjir sejak Rabu pagi. Ia meminta sarana dan fasilitas disiapkan untuk tempat mengungsi jika dimungkinkan.

"Siapkan evakuasi warga terdampak. Pastikan tempat pengungsian sudah siap. seluruh kantor pemerintah, sekolah harus siap menjadi tempat pengungsian," ujar Anies, Jakarta, Rabu (1/1).

Selain menyiapkan segala fasilitas untuk mengungsi, Anies juga mengingatkan seluruh instansi terkait menyediakan obat-obatan, dapur umum. Tak luput, tenaga kesehatan diminta tetap siaga.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga berpesan kepada warga Jakarta tetap waspada dan berhati-hati terhadap segala objek yang memiliki unsur kelistrikan.

"Pastikan warga terbebas dari bahaya listrik, pohon tumbang, dan yang semacamnya," tukasnya.

Selama evakuasi penanganan banjir berlangsung, Anies juga meminta penyedia transportasi melakukan langkah efektif agar mobilitas warga tidak terganggu.

"Amankan semua trasnportasi publik. Bila ada rute kendaraan umum yang terkendala oleh banjir, segera siapkan rute alternatif," tukasnya.

Terakhir, ia kembali menegaskan dan mengingatkan para Wali Kota melakukan koordinasi secara maksimal.

"Kepada para Wali Kota lakukan koordinasi di wilayahnya masing-masing," tukasnya.

 

Reporter: Yunita Amalia/Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.