Sukses

BPBD: 4.148 Warga Jakarta Masih Mengungsi Akibat Banjir

Sementara jumlah RW yang masih terdampak banjir saat ini masih ada 18 RW.

Liputan6.com, Jakarta - BPBD DKI merilis rekap laporan banjir sementara hari ke-5 banjir Jakarta, Minggu (5/1/2020) hingga pukul 12.00 WIB. Untuk wilayah Jakarta Pusat sudah tidak ada pengungsi. Sementara di Jakarta Utara masih ada 220 jiwa di 3 lokasi pengungsian, Jakarta Barat 2.752 jiwa di 4 lokasi, Jakarta Selatan 393 jiwa di 8 lokasi pengungsian, Jakarta Timur 1.036 jiwa di 6 titik pengungsian.

"Total pengungsi adalah 4401 jiwa dengan 21 titik lokasi pengungsian," tulis Kapusdatin BPBD DKI M. Ridwan dalam keterangannya,Minggu (5/1/2020).

Sementara jumlah RW yang masih terdampak banjir saat ini masih ada 18 RW. "Sementara jumlah RT terdampak ada 35 RT,"ujarnya

Sebelumnya, sebagian besar warga DKI korban banjir mulai kembali ke rumahnya. Salah satunya adalah pengungsi di halte Jembatan Baru, Cengkareng, Jakarta Barat.

"Para pengungsi pagi ini mengucapkan terimakasih kepada Transjakarta dan Pemprov DKI yang sudah mengizinkan tinggal sementara dan membantu bersih-bersih rumah warga sehingga sudah dapat kembali ke rumah," kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo dalam keterangannya, Minggu (5/1/2020).

Para pengungsi mulai kembali ke rumah dan meninggalkan halte pada pukul 10.30 tadi pagi. Warga yang mengungsi ke Halte Jembatan Baru berasal dari sekitar Jalan Dharma Wanita, Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat yang masih terendam banjir.

Saksikan video pilihan di bawah ini: