Sukses

Cawagub Riza Patria Galang Dukungan ke Fraksi DPRD DKI

Pukul 10.00 WIB, Razia mendatangi ruang fraksi PAN yang berada di lantai 5 gedung DPRD. Kedatangan Riza ditemani anggota fraksi Gerindra di DPRD.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wagub DKI yang diusung Partai Gerindra Ahmad Riza Patria melakukan kunjungan ke empat fraksi di DPRD DKI Jakarta. Kunjungan itu dalam rangka membangun komunikasi terhadap fraksi jelang pemilihan wakil gubernur.

Pukul 10.00 WIB, Razia mendatangi ruang fraksi PAN yang berada di lantai 5 gedung DPRD. Kedatangan Riza ditemani anggota fraksi Gerindra di DPRD.

Sekitar dua jam lamanya, anggota Komisi V DPR itu menyampaikan sejumlah penegasan, satu diantaranya tidak membuat visi-misi. Sebab, ia menilai sebagai Wagub pergantian antar waktu (PAW) hanya tinggal meneruskan visi misi yang telah ditetapkan saat Anies dan Sandiaga masih menjabat.

"Jadi, saya tinggal mengikuti atau melaksanakan yang sudah diputuskan," kata Riza, Senin (3/2/2020).

Tugas dan fungsi Wakil Gubernur menurut Riza Patria hanya membantu tugas Gubernur dalam implementasi segala visi dan misi, serta mempercepat segala pembangunan yang sedang dikerjakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Namun begitu, dia tidak mengartikan tidak ada tanggung jawab Wakil Gubernur dalam jabatannya.

"Gubernur dan wakil gubernur itu satu kesatuan. Apapun yang menjadi pertanggungjawaban Pemprov, Pimpinan dan aparat terkait harus bertanggung jawab sesuai dengan tugas dan fungsi," ujarnya.

PAN menerima kunjungan Riza dengan hangat. Anggota fraksi dari partai besutan Zulkifli Hasan itu kemudian mengajukan sejumlah pertanyaan terkait langkah Riza jika terpilih nanti.

Politikus Gerindra itu pun kemudian menegaskan hanya meneruskan apa yang sudah terlaksana.

Sementara itu Riza Patria kembali meneruskan sowannya ke fraksi PKB, Golkar, dan PSI. Sisanya, akan dilanjutkan keesokan harinya.

Reporter: Yunita Amalia

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.