Sukses

Sukses Gelar Nobar Laga Indonesia vs Argentina, CEO Solo Raya Premier League Akan Gelar Liga Bola Rakyat di Berbagai Kota

CEO Solo Raya Premier League Muhammad Hasan Sungkar menggelar program Liga Bola Rakyat (Libra) yaitu Nonton Bareng (Nobar) FIFA Match Day Indonesia vs Argentina di Kota Solo, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Jakarta - CEO Solo Raya Premier League Muhammad Hasan Sungkar menggelar program Liga Bola Rakyat (Libra) yaitu Nonton Bareng (Nobar) FIFA Match Day Indonesia vs Argentina di Kota Solo, Jawa Tengah.

Hasnan berhasil mengerahkan hampir 2.000 peserta untuk menikmati tontonan rakyat tersebut pada Senin malam 19 Juni 2023.

Belum usai dengan acara Libra Solo Raya Premier League, beberapa kota lain yang siap menyelenggarakan liga serupa. Jadwal terdekat Libra adalah daerah Malang, Jawa Timur atau akrab dikenal dengan Malang Raya Premier League.

Sampai saat ini, diketahui kondisi persepakbolaan di Malang mulai Merangkak naik dan bergeliat lagi. Kabar terakhir, Malang Raya Premier League diklaim bakal menjadi ajang kembalinya kepercayaan masyarakat setempat terhadap sepak bola Jawa Timur.

"Insiden Kanjuruhan kala itu, membawa anak didik saya menjadi korban. Ada dua anak didik saya meninggal dunia. Nah, itu menjadi salah satu hal yang melatarbelakangi saya mencoba memperbaiki tata kelola sepak bola Tanah Air dari bawah. Caranya ya dengan Libra ini," tutur Hasnan yang disampaikan melalui keterangan tertulis, Selasa (20/6/2023).

Dia menjelaskan, selain Malang, nantinya akan ada 100 kabupaten dan kota menjadi lokasi penyelenggaraan Libra. Bukan tidak mungkin akan semakin bertambah melihat antusiasme peserta di banyak kota.

"Saya melihat Libra ini akan sukses. Barometernya, ya Solo Raya Premier League ini. Ada sebanyak 32 tim peserta dari Solo dan kabupaten di sekitarnya bergabung dalam event ini," ucap Hasnan.

 

2 dari 2 halaman

Akan Gelar Subprogram

Selain menghidupkan kembali liga sepak bola amatir Indonesia, Hasnan juga berencana akan menggelar sub program dari Libra, yaitu coaching clinic filanesia terbesar di Indonesia.

"Terdekat, rencananya akan diadakan pada Agustus 2023 mendatang di Boyolali. Mengerahkan lebih dari 3.000 anak Grassroot (Usia Dini)," jelas Hasnan.