Sukses

Jokowi Puji Stadion Manahan Solo Jadi Lebih Megah Usai Direnovasi

Adapun renovasi dan pengembangan Stadion Manahan ini memakan anggaran Rp 301 miliar dan kini pengelolaannya telah diserahkan kepada pemerintah kota Surakarta.

Liputan6.com, Solo - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meresmikan renovasi dan pengembangan Stadion Manahan di Kota Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (15/2/2020). Stadion tersebut direnovasi sejak Agustus 2018.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 20.05 WIB, dengan ditemani Ibu Negara Iriana Jokowi. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu tampak santai mengenakan jaket merah beralambang Garuda.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirahim. Dengan memohon ridho dan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, saya nyatakan saya resmikan renovasi dan pengembangan Stadion Manahan," ucap Jokowi saat meresmikan.

Adapun renovasi dan pengembangan Stadion Manahan ini memakan anggaran Rp 301 miliar dan kini pengelolaannya telah diserahkan kepada pemerintah kota Surakarta. Usai direnovasi besar-besaran, Jokowi menyebut Stadion Manahan terlihat sangat megah.

"Alhamdulillah kita pada malam hari ini bisa melihat renovasinya besar-besaran Stadion Manahan Solo. Stadion yang megah dengan fasilitas yang jauh lebih baik," kata mantan Wali Kota Solo itu.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Jadi Stadion Piala Dunia FIFA U-20

Stadion Manahan merupakan satu dari enam stadion yang telah dipilih oleh FIFA untuk menjadi stadion penyelenggara pertandingan Piala Dunia FIFA U-20 tahun 2021. Setelah renovasi, Stadion Manahan dapat menampung 20 ribu penonton dengan kursi tunggal.

Dalam kesempatan ini, Jokowi didampingi Menko Polhukam Mahfud Md, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, hingga Sekretaris Kabinet Pramono. Ada pula Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo serta Walikota Solo FX Rudy.

Â