Sukses

Dirjen PAS Sri Puguh Dimutasi Jadi Balitbang Kumham

Untuk penggantinya, Rika mengaku tak tahu. Namun, dia memastikan kalau Utami telah menerima keputusan itu pada Rabu (26/2/2020) kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS) Kementerian Hukum dan HAM Sri Puguh Budi Utami sore ini akan dimutasi menjadi Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan Hak Asasi Manusia (Balitbang Kumham). 

"Diagendakan nanti pukul 16.00 WIB, beliau (Utami) dilantik menjadi Kepala Badan Litbang Kumham," kata Kasubag Humas Ditjen Pemasyarakatan Rika Aprianti saat ditemui di Graha Bakti Pemasyarakatan, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Kamis (27/2/2020).

Untuk penggantinya, Rika mengaku tak tahu. Namun, dia memastikan kalau Utami telah menerima keputusan itu pada Rabu (26/2/2020) kemarin.

"Nanti ada Plt. Pltnya siapa kita masih belum tahu nanti arahan dari Pak Menteri. Pasti beliau menerima SK nya," ujarnta.

"Terkait alasan, bisa tanya ke Pak Menteri. Pltnya belum tahu. Berpikir positif pimpinan tertinggi kita itu untuk pemasyarakatan yang lebih baik," katanya.

Sementara itu, Sri Puguh Utami membenarkan atas dimutasi dirinya menjadi Kalitbang. Menurutnya, hal ini dilakukan agar Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS) semakin optimal dalam pelayanan dalam lapas.

"Penyegaran saja mungkin biar lebih optimal ya pasti pasti untuk kinerja yang lebih bagus. Ada lebih speed up, kita sudah punya slogan punya semangat speed up berprestasi pemasyarakatan pasti bersih melayani gitu semangatnya," katanya.

 

Reporter: Ronald

Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.