Sukses

Viral Postingan Anggota DPR Dites Corona Positif Korupsi, KPK: Hoaks

KPK memastikan tak pernah membuat postingan di sosial media Instagram soal anggota DPR dites Corona, malah positif korupsi.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan tak pernah membuat postingan di sosial media Instagram soal anggota DPR dites Corona, malah positif korupsi. KPK memastikan unggahan tersebut hoaks.

"Kami pastikan gambar yang beredar itu hoaks," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi, Rabu (25/3/2020).

Ali menyebut, pihak lembaga antirasuah melalui twitter @KPK_RI dan IG Story @official.kpk telah membuat klarifikasi terhadap postingan gambar yang beredar seolah-seolah berasal dari twitter KPK itu.

Menurut dia, hoaks tersebut diunggah pada 23 Maret 2020 pukul 05.12 WIB.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Unggah Postingan Itu

Pada tanggal tersebut Ali memastikan, akun twitter milik KPK, yakni @KPK_RI mengunggah tentang Penyesuaian Layanan Publik KPK.

"Kami harap dalam situasi yang sulit ini semua pihak dapat lebih berempati sekaligus bertanggungjawab untuk menjaga diri tidak melakukan perbuatan yang merugikan orang lain, termasuk membuat dan menyebarkan hoax," kata Ali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.