Sukses

Satgas Corona Covid-19: 13 Juta Masker Bedah Telah Distribusikan

Doni Monardo menjelaskan hal itu suatu bentuk upaya melindungi dan memperhatikan kesehatan bagi para dokter dalam menangani pandemi Corona ini.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19, Doni Monardo, mengatakan pihaknya telah mendistribusikan 13 juta masker bedah ke seluruh rumah sakit di Indonesia dalam penanganan wabah Corona.

Doni menjelaskan hal itu suatu bentuk upaya melindungi dan memperhatikan kesehatan bagi para dokter dalam menangani pandemi Corona ini.

"Agar terlindung dari Covid-19 dengan mendistribusikan 725 ribu APD, 13 juta masker bedah, 150 ribu masker N95," terang Doni melalui keterangan pers daring, Jakarta, Selasa (14/4/2020).

Selain itu, pemerintah menggandeng beberapa pihak untuk berupaya memproduksi APD dengan menggunakan komponen lokal selama wabah Corona. Namun, tetap bersertifikat organisasi kesehatan dunia atau WHO.

"Serta bisa juga nantinya kedepannya memproduksi ventilator," ungkap Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau BNPB itu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laboratorium

Doni menyebut, Gugus Tugas Covid-19 dan beberapa pihak juga terus meningkat kapasitas dan kuantitas laboratorium di seluruh Indonesia sampai berjumlah 78 unit.

"Dan dapat beroperasi dengan baik di seluruh tanah air, termasuk telah mendistribusikan 800 ribu rapd test di seluruh Indonesia," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.