Sukses

Ketua Kadin DKI Sumbang 5 Ribu Rapid Test ke Pemkot Depok

Diana mengatakan, sebelumnya sebanyak 2.500 pcs rapid test telah dibagikan ke sejumlah klinik dan rumah sakit

Liputan6.com, Jakarta Jumlah pasien yang dinyatakan positif corona atau Covid-19 di Indonesia tersu meningkat. Data Per 20 Maret 2020 saja menyebutkan, total ada 6.760 orang dinyatakan positif terjangkit virus asal Wuhan, China itu. Selain itu, sebanyak 590 pasien dinyatakan meninggal dunia.

Makin tingginya angka penderita Covid-19 ini, membuat warga melalui komunitas jaringan turut berkontribusi memberikan bantuan kepada pemerintah daerah atau pemerintah pusat dalam mengentaskan virus tersebut.

Diana Dewi, salah seorang warga Depok pada Senin (20/4) menyumbangkan sebanyak 5.000 pcs rapid test kepada Pemkot Kota Depok. Diana mengatakan, sebelumnya sebanyak 2.500 pcs rapid test telah dibagikan ke sejumlah klinik yang tersebar di Kota Depok semenjak Sabtu, 18 April 2020 lalu.

Adapun sebanyak 2.500 pcs rapid test, hari ini kembali diserahkan bagi keperluan Pemkot Kota Depok untuk melakukan deteksi dini terhadap warganya yang diterima secara langsung oleh Wali Kota Depok Muhammad Idris di kantornya.

"Apa yang saya sumbangkan total secara keseluruhan ada 5.000 pcs rapid test, semoga bermanfaat bagi warga Kota Depok. Dengan bantuan rapid test sebanyak itu, secara pribadi saya berharap penyebaran Covid-19 di Indonesia segera berakhir," jelas Diana Dewi di Depok, Senin (20/4/2020). 

Bantuan rapid test yang diberikan bagi Pemkot Depok melalui Wali Kota Depok senilai kurang lebih Rp 1,5 miliar papar Diana Dewi, merupakan bantuan terpisah dari sumbangan sembako yang sebelumnya juga diberikan kepada Pemkot Depok senilai Rp 1 miliar belum lama ini.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalani Tes Gratis

Untuk mekanisme pelaksanaan rapid test dan siapa saja warga Depok yang bisa melaksanakan rapid test secara gratis, Diana Dewi menyerahkan hal tersebut sepenuhnya kepada Mohammad Idris selaku Wali Kota Depok.

"Mengingat Wali Kota Depok lebih memahami kondisi di lapangan baik ditingkat RT maupun RW, saya berharap rapid test dapat dilaksanakan pada ODP-ODP menurut pengamatan dari pihak Pemkot Depok," tegas Diana Dewi yang juga merupakan Ketua Kadin DKI Jakarta.

Untuk waktu pelaksanaan rapid test itu sendiri, Diana Dewi berharap tidak terlalu lama untuk dilaksanakan oleh tim medis dan gugus tugas percepatan penanganan covid 19 di Kota Depok.

"Sebisa mungkin jika diperlukan, kami akan membantu pengadaan rapid test secara berkesinambungan. Untuk pelaksanaan rapid test sendiri, saya berharap sudah selesai diakhir pemberlakuan PSBB di Kota Depok sehingga nantinya data siapa yang menjadi ODP dan PDP bisa terpantau," tutup Diana Dewi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.