Sukses

Anies Klaim 98 Persen Bansos Tersalurkan di DKI Jakarta

Meski demikian, Anies menyebut masih ada kekurangan dalam penyaluran bansos.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklaim pihaknya telah menyalurkan 98 persen bantuan sosial (bansos) kepada warga yang membutuhkan di DKI Jakarta. Penyaluran dilakukan selama masa Pemberlakuan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Kami bersyukur sekitar 98 persen telah terdistribusi dengan baik," ujar Anies dalam konferensi pers, Jumat (1/5/2020).

Anies menyebut, 98 persen bansos telah tersalurkan dalam waktu yang sangat singkat. Dia pun mengapresiasi kinerja jajarannya di Pemprov DKI Jakarta.

"Dalam waktu singkat bisa distribusi 98 persen pada keluarga yang tepat, saya kira itu langkah harus diapresiasi," kata dia.

Untuk penyaluran bansos periode pertama ini menurut Anies sudah tersampaikan ke 1,2 juta kepala keluarga. Meski demikian, Anies menyebut masih ada kekurangan dalam penyaluran tersebut. Sebab, masih ada sekitar 1,6 persen bantuan salah sasaran.

"Pertama sudah sampai 1,2 juta keluarga. Apa sempurna? Tidak, ada kekurangan sana sini buat kita perbaiki," kata Anies.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anies: Bila Anda Pulang Kampung, Belum Tentu Bisa Masuk Jakarta Lagi

Anies Baswedan juga meminta warganya untuk menaati anjuran pemerintah untuk tidak mudik agar penularan infeksi virus Corona dapat dibendung. Jika tidak, ada kemungkinan, Anda sulit masuk kembali ke Jakarta.

Sebab, Pemprov DKI Jakarta segera memperketat aturan masuk ke Ibu Kota usai Lebaran untuk mencegah kasus Corona kembali meningkat di Jakarta.

"Bila Anda pulang, belum tentu bisa kembali Jakarta dengan cepat. Jadi hati-hati kalau pulang belum tentu bisa masuk Jakarta kembali dalam waktu singkat. Kita sedang menyusun regulasinya. Nanti kalau sudah selesai akan dikeluarkan dan akan ada pembatasan amat ketat untuk masuk Jakarta," kata Anies dalam konferensi pers di Balai Kota Jakarta, Jumat (1/5/2020).

Menurut dia, pemprov tengah menyusun aturannya.

"Kita sedang menyusun regulasi untuk membatasi pergerakan orang masuk Jakarta sesudah musim Lebaran. Karena itu bagi warga Jakarta, seperti juga arahan bapak Presiden untuk tidak meninggalkan tempat kegitan saat ini, tidak mudik tidak pulang kampung," ujar Anies soal evaluasi PSBB Corona di Jakarta. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.