Sukses

Kemenpora Gelar Acara Virtual, Bincang Ramadhan Online

Kegiatan itu diprakarsai oleh Deputi I Bidang Pemberdayaan Pemuda.

Liputan6.com, Jakarta Menpora Zainudin Amali mengapresiasi kegiatan yang diprakarsai oleh jajarannya di Deputi I Bidang Pemberdayaan Pemuda. Itu karena selama Ramadan Deputi I Bidang Pemberdayaan Pemuda menggelar Bincang Ramadhan Online (BRO) yang dilakukan live streaming. 

Siaran langsung pertama dilakukan pada Rabu (6/5). Dalam kesempatan itu, Menpora menjadi pembiacara sekaligus memotivasi agar generasi muda tetap membangun optimisme dan memberikan semangat pada kalangan pemuda dan masyarakat olahraga secara luas. 

"Saya kira kita tidak boleh berhenti berpikir, berkreasi dan berinovasi serta berkarya meski dalam kondisi apapun," ujar Menpora didampingi Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora, Faisal Abdullah, dan Asisten Deputi Peningkatan IPTEK IMTAQ, Hamka Hendra Noersaat membuka acara virtual BRO di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta. 

Kemenpora melakukan berbagai hal juga untuk menunjukkan bahwa meski Pandemi Covid-19 melanda seluruh negeri bahkan dunia. Akan tetapi kita tidak boleh putus asa dan merasa pesimis, melainkan harus yakin bahwa kita bisa hadapi kondisi ini bersama. Pemerintah pun, kata Menpora tidak mungkin bisa menyelesaikan sendiri tanpa kebersamaan dari masyarakat yang ada di negeri ini.

Bahkan Kemenpora pun terpaksa menghentikan semua program, baik di bidang kepemudaan dan keolahragaan. Itu karena semua kegiatan tersebut membuat banyak orang untuk berkumpul.

"Saya berharap kegiatan-kegiatan seperti ini akan semakin kita perbanyak di tengah kegiatan fisik yang harus dihentikan semuanya. Pilihan ini harus dilakukan karena kita berprinsip lebih mengutamakan kesehatan dan keselamatan dari atlet, pelatih dan berbagai unsur," ujar Menpora.

"Saya atas nama Kemenpora menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kesediannya dalam Bincang Ramadhan Online semoga apa yang akan disampaikan para narasumber memberikan rasa optimisme di tengah pesimisme di tengah masyarakat saat ini," harapnya.

"Semoga pencerahan yang diberikan membuat kami khususnya yang ada di Kemenpora bisa tetap melaksanakan tugas-tugas sebagaimana yang sudah menjadi tekad awal dan tentu harus juga bisa bermanfaat di tengah masyarakat, selamat berbincang dengan ucapan bismilah BRO ini saya nyatakan dimulai," ucapnya.

Bincang Ramadhan Online ini dapat diikuti melalui aplikasi virtual Zoom, kegiatan ini akan dilaksanakan dengan tiga tahapan dengan menghadirkan para narasumber. 

  • Rektor Universitas Airlangga Surabaya Prof. M. Nasih, pada rapukul 16.00-17.00, Sabtu (9/5)
  • Rektor IPB Bogor Prof. Arif Satria pada Rabu 16.00-17.00), Rabu (13/5)

 

(*)