Sukses

Pemuda Pancasila Serahkan Bantuan APD Ke RS dan Puskesmas di Jakarta

Sejumah rumah sakit yang mendapatkan bantuan di antaranya, RSUP Pertamina, RSUD Kebayoran Lama, RSUD Pasar Rebo, RSUD Pasar Minggu dan berakhir di RSUP Fatmawati.

Liputan6.com, Jakarta Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila bersama Indika Foundation melakukan kegiatan bakti sosial ke sejumlah rumah sakit.

Bakti sosial tersebut memberikan bantuan APD lengkap berupa baju hazmat, google (kacamata), handscoon (sarung tangan), faceshield, shoe cover, masker KN95, hand-sanitizer, hydromamma.

Sejumah rumah sakit yang mendapatkan bantuan di antaranya, RSUP Pertamina, RSUD Kebayoran Lama, RSUD Pasar Rebo, RSUD Pasar Minggu dan berakhir di RSUP Fatmawati.

Dalam kesempatan itu, Ketua Gugus Tugas Nasional Task Force Kemanusiaan Covid-19 Pemuda Pancasila, Arif Rahman, menyerahkan secara langsung bantuan kepada pihak RSUP Fatmawati yang diwakili salah satu Direktur Medik dan Perawatan, Dr. Loli J. Simanjuntak, SpPD, MARS.

"Bantuan ini diharapkan dapat membantu petugas untuk berjuang memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Ini salah satu program kita, yaitu Pemuda Pancasila Peduli, dan kami turut berperan aktif memerangi Covid-19,” ujar Arif Rahman, Senin (18/5/2020).

"Ini merupakan gerakan untuk mendukung pemerintah dan memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara ini, serta kami memberikan bantuan karena tanggung jawab semua sebagai warga negara, dan Covid-19 ini adalah musuh bersama,” kata Arif

Sementara, Direktur Medik dan Perawatan RSUP Fatmawati, Dr. Loli J. Simanjuntak, SpPD, MARS. mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Ormas Pemuda Pancasila. Karena sangat terbantu dengan adanya bantuan APD ini.

"Pemberian bantuan lengkap APD ini akan dimanfaatkan untuk bekal kinerja RSUP Fatmawati saat melakukan penanganan dan pelayanan masyarakat", pungkas Dr. Loli J. Simanjuntak.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

143.035 Orang Sudah Diperiksa Terkait Corona

Sebelumnya, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengaku pihaknya sampai Senin ini (18/5/2020), telah memeriksa sebanyak 143.035 orang terkait Covid-19.

Jumlah tersebut menghasilkan spesimen sebanyak 196.660. "Dari 143.035 orang," kata Yuri melalui keterangan pers daring pada Senin (18/5/2020).

Dari data tersebut, Yuri mengatakan ada kenaikan jumlah pasien positif yang ditemukan. "Untuk konfirmasi Covid-19 positif naik sebanyak 496 orang," katanya.

Kenaikan ini membuat total jumlah pasien Corona menjadi 18.010 orang. Sementara kasus sembuh meningkat 195 orang. "Sehingga menjadi 4.324 orang," beber Yuri.

Begitu juga dengan kasus meninggal karena Covid-19. Menurut Yuri penambahan kasus meninggal per hari ini mencapai 43 orang. "Sehingga menjadi 1.191 orang," ungkapnya.

Yuri menyebut total sudah ada 389 kabupaten/kota di 34 provinsi di Indonesia yang telah terdampak Corona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.