Sukses

Pesan Menko Polhukam Mahfud Md untuk KSAL dan KSAU Baru

KSAL Laksamana TNI Yudo Margono dan KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo telah dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada Rabu (20/5/2020).

Liputan6.com, Jakarta - Menko Polhukam Mahfud Md bertemu dengan Kepala Staf TNI Angkatan Laut dan Kepala Staf TNI Angkatan Udara yang baru di kantornya, Selasa (26/5/2020).

Diketahui, KSAL Laksamana TNI Yudo Margono dan KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo telah dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada Rabu (20/5/2020).

Mahfud Md pun mengapresiasi bahwa keduanya sangat tepat mengemban jabatan tersebut, lantaran telah berpengalaman dalam menjaga wilayah.

Mahfud pun sempat meminta kepada KSAL agar Natuna menjadi perhatian khusus dan terus meningkatkan pengamanan di wilayah tersebut, khususnya oleh Pangkogabwilhan 1.

"Saya berpesan agar TNI AL memperhatikan keamanan aktivitas nelayan-nelayan kita di Natuna, dan agar KSAL baru terus mencari terobosan dan kreativitas dalam upaya mempertahankan kedaulatan di laut," ucap Mahfud Md.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Pesan untuk KSAU

Kepada KSAU, dia juga berpesan untuk terus memperkuat pengamanan wilayah udara di perbatasan.

"Di tengah keterbatasan sumber daya yang tidak ideal, sungguh butuh pengabdian tinggi untuk dapat menjaga kedaulatan di udara. Harapan saya TNI AU tetap menjaga daya juang,” jelas Mahfud.