Sukses

Guna Penuhi Ketersediaan Air Bersih, Pemkot Tarakan akan Bangun Embung

Pemerintah Kota Tarakan akan membangun embung baru, untuk menambah pasokan sumber air bersih.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Kota Tarakan akan membangun embung baru, untuk menambah pasokan sumber air bersih. Hal ini juga merupakan salah satu komitmen pemerintah dalam menyediakan air bersih bagi masyarakat.

Salah satu lokasi yang akan rencananya digunakan membangun embung, berada di Kompleks Perumahan Korpi, Kelurahan Juata Permai, yang telah ditinjau langsung oleh Wali Kota Tarakan, dr.Khairul, M.Kes untuk memastikan daerah tersebut.

"Kita tengah menyiapkan beberapa titik alternatif untuk pembangunan embung baru. Salah satunya yang kita kunjungi ini" katanya.

Persediaan air baku nantinya, akan diolah oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Alam Kota Tarakan, untuk didistribusikan kepada masyarakat.

"Seiring dengan kebutuhan air bersih yang terus bertumbuh. Dengan bertambahnya embung yang ada ini, kita harapkan dapat semakin meningkatkan persediaan air baku di Tarakan" ujarnya.

Dalam tinjauan awal ini bertujuan untuk melakukan pemetaan potensi bersama jajaran Pemkot Tarakan, selanjutnya akan dilakukan penelaahan sebelum melangkah ke tahapan berikutnya. Sebab dalam setiap proses yang dilakukan harus hati-hati dan sesuai dengan prosedur.

Untuk diketahui, saat ini di Kota Tarakan juga tengah membangun sarana dan prasarana penyediaan air bersih bagi masyarakat. Diantaranya, melalui pembangunan infrastruktur di Kawasan Indulung, optimalisasi pemanfaatan embung yang telah beroperasi dan pemasangan jaringan secara gratis.

"Memang pemasangan jaringan secara gratis di rumah-rumah. Diprioritaskan bagi masyarakat yang berpendapatan rendah" tutupnya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini