Sukses

Longsor, Jalur Sibolga Lumpuh Total

Longsor di perbukitan Jalur Lintas Sumatra (Jalinsum) di daerah Sibolga, Tapanuli Tengah, Sumatra Utara, membuat arus lalu lintas di kawasan tersebut lumpuh total.

Liputan6.com, Sibolga: Longsor di perbukitan Jalur Lintas Sumatra (Jalinsum) di daerah Sibolga, Tapanuli Tengah, Sumatra Utara, Selasa (28/8), membuat arus lalu lintas di kawasan tersebut lumpuh total. Peralatan berat yang akan melakukan pembersihan kesulitan masuk ke lokasi lantaran terhalang kemacetan panjang.

Longsor disebabkan hujan deras yang terus mengguyur kawasan tersebut. Saat hujan reda, para sopir yang melintas di Jalinsum memindahkan barang-barang bawaannya ke kendaraan lain agar dapat melanjutkan perjalanan. Muatan sayur mayur dipindahkan agar dapat diberangkatkan dari Pelabuhan Sibolga menuju Gunung Sitoli di Pulau Nias.

Saat ini di lintas Jalinsum masih dipenuhi material longsor dan pohon tumbang. Upaya pembersihan jalur yang tertimbun longsor tersebut hanya dilakukan dengan peralatan sederhana. Sebab, hingga kini peralatan berat masih kesulitan memasuki lokasi karena terhalang antrean panjang kendaraan.(ALI/ANS)
    Video Terkini