Sukses

Hendropriyono Harap Seluruh Warga Indonesia Meriahkan HUT ke-75 RI

Hendropriyono juga meminta anak muda bisa mencintai tanah air melalui karya terbaik yang bisa mereka buat untuk bangsanya.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono menyebut, perayaan HUT ke-75 RI adalah momentum bagi seluruh anak bangsa untuk semakin mencintai tanah air. Karena itu, sudah seharusnya seluruh warga turut merayakan kemerdekaan Indonesia dengan mengikuti upacara HUT Kemerdekaan RI.

Menurut Hendropriyono hal ini juga guna merangsang masyarakat untuk menumbuhkan rasa memiliki terhadap bangsa Indonesia.

"Ini ulang tahun bangsa dan negara, bukan orang per orang. Seperti kami warga Senayan Residence ini, kami menggelar upacara peringatan kemerdekaan. Karena kami di sini terdiri dari berbagai suku, berbagai agama, berbagai latar belakang, semua bersatu dan bergotong royong merayakan HUT Kemerdekaan, jadi lebih terasa kita berbhineka tunggal ika," kata Hendropriyono usai mengikuti upacara di cluster Senayan Residence, Jakarta Pusat, Senin (17/8/2020).

Hendropriyono berharap, perayaan HUT RI bisa diadakan di tiap sudut perkampungan dan perumahan warga. 

"Mestinya seluruh cluster-cluster perumahan dan seluruh warga harus beramai-ramai bikin perayaan, seluruh ibu-ibu dan anak-anak kita ajarin mencintai tanah air," ujar dia dalam keterangan tertulis.

Untuk generasi muda, Hendropriyono juga meminta bisa mencintai tanah air melalui karya terbaik yang bisa mereka buat untuk bangsanya. Anak muda juga bisa menyumbangkan karyanya dengan membantu pemerintah menangani Covid-19.

"Anak-anak bangsa, anak milenial harus berkarya yang bisa membantu bangsa kita. Seperti dengan membantu pemerintah mengatasi Covid-19," kata Hendropriyono.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi Temuan Obat Covid-19

Dalam kesempatan yang sama, Hendropriyono juga mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan TNI AD, BIN, dan Universitas Airlangga yang menemukan obat untuk menyembuhkan Covid-19.

"Nah kita sangat mengapresiasi, TNI AD, BIN dan Unair yang berhasil menemukan obat Covid-19 dengan tingkat kesembuhan yang luar biasa. Ini sudah diuji coba dengan siswa Secapa TNI, dari ribuan yang tertular itu, tidak ada yang meninggal dan sekarang sudah banyak yang sembuh, hanya 5 yang masih positif. Artinya keberhasilannya luar biasa," pungkasnya.

Hendropriyono mengikuti perayaan HUT Proklamasi di Senayan Residence. Perayaan dilaksanakan dengan pengibaran bendera dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Peserta upacara juga wajib menggunakan masker atau penutup wajah dengan tetap menjaga jarak sejauh dua meter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.