Sukses

Lima Pilar Pengolahan Sumber Daya Air Bantu Tingkatkan Indeks Ketahanan Air

Air merupakan elemen terpenting bagi hajat hidup manusia, karena itulah indeks ketahanan air menjadi langkah penting yang penting dilakukan di tingkat kota, kabupaten, provinsi, hingga nasional.

Liputan6.com, Jakarta Air merupakan elemen terpenting bagi hajat hidup manusia, karena itulah indeks ketahanan air menjadi langkah penting yang penting dilakukan di tingkat kota, kabupaten, provinsi, hingga nasional. Upaya tersebut penting untuk menjaga keberlangsungan dan kebutuhan pemenuhan air dalam jumlah yang mencukupi maupun mutu yang akan kita terima.

Hal tersebut juga penting karena menjadi jaminan pengendalian pencemaran air dan bencana krisis air. Karena itulah penting dilaksanakan lima pilar pengolahan Sumber Daya Air, yaitu

  1. Konservasi dalam bentuk perlinduingan dan pelestarian sumber daya air.
  2. Pendayagunaan terkait penatagunaan dan penggunaan air.
  3. Pengendalian daya rusak air.
  4. Sistem informasi yang mencakup kebijakan prasarana dan teknologi.
  5. Peran serta masyarakat dan swasta.

Oleh karena itulah bijak dalam menggunakan air penting untuk menjaga keberlanjutan hidup serta kesejahteraan umat manusia dan terpenting bagi perkembangan sosial ekonomi.

Info lebih lanjut simak video di bawah ini,

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.