Sukses

Polres Jakbar Bagikan 100 Modem Dukung Pembelajaran Jarak Jauh Siswa

Rusdy mengatakan pandemi Covid-19 telah mengubah cara belajar siswa dari tatap muka di sekolah menjadi virtual.

Liputan6.com, Jakarta - Polres Metro Jakarta Barat membantu meringankan siswa yang saat ini sedang menjalani pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Rusdy Pramana menyerahkan 100 modem internet dan kartu perdana kepada siswa siswi. Penyerahan itu dilakukan di Mapolrestro Jakarta Barat, Selasa (1/9/2020).

Rusdy mengatakan pandemi Covid-19 telah mengubah cara belajar siswa dari tatap muka di sekolah menjadi virtual. Perubahan ini sangat efektif dan efisiensi dalam menekan penyebaran Covid-19. Hanya saja, dalam pelaksanaan masih ada sejumlah kendala yang harus segera.

Salah satunya kuota internet. Menurut dia, tidak semua siswa mampu menyisihkan uang untuk membeli kuota. Karena itu, Polres Metro Jakarta Barat hadir untuk memberikan modem kepada siswa.

“Kami peduli akan pendidikan. Untuk itu, kami memberikan modem dalam rangka mendukung PJJ,” ujar dia dalam keterangan tertulis, Selasa (1/9/2020).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Agar Belajar Lancar

Rusdy menyampaikan, pihaknya tak ingin sistem belajar-mengajar siswa siswi di Jakarta Barat terhambat gara-gara tak memiliki kuota internet.

"Polri berkomitmen teguh menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 ini. Termasuk dalam peran adaptasi kehidupan baru di dunia pendidikan," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.