Sukses

Satgas: Kita Belum Berhasil Mencegah Covid-19 Secara Konsisten

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Wiku Bakti Bawono Adisasmito, mengatakan, Indonesia masih belum mampu menekan penularan virus secara konsisten.

Liputan6.com, Jakarta Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Wiku Bakti Bawono Adisasmito, mengatakan, meski sudah melewati enam bulan menghadapi pandemi Covid-19, Indonesia masih belum mampu menekan penularan virus secara konsisten.

Hal ini disampaikannya dalam konferensi pers yang disiarkan melalui YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (3/9/2020).

Terbukti, dalam sepekan terakhir kasus positif Covid-19 mengalami kenaikan sebesar 32,9 persen.

"Ini semua artinya bahwa kita sebenarnya belum berhasil menekan dan mencegah penularan secara konsisten secara nasional," kata Wiku.

Menurut dia, dalam hal menekan dan mencegah penularan Covid-19 di Indonesia merupakan tugas bersama. Bukan hanya tugas pemerintah, melainkan seluruh elemen bangsa.

"Ini adalah menjadi tugas kita semuanya bukan hanya pemerintah tapi seluruh warga masyarakat agar betul-betul dapat patuh untuk menerapkan kedisiplinan protokol kesehatan baik individu maupun seluruh masyarakat secara kolektif," jelas Wiku.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bertambah

Sebanyak 3.622 orang dinyatakan terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19 pada Kamis (3/9/2020).

Sehingga, total akumulatifnya, ada 184.268 orang di Indonesia yang sudah dinyatakan positif Corona Covid-19. Informasi ini disampaikan Satuan Tugas atau Satgas Covid-19.

Kasus sembuh ada 2.084 orang pada hari ini. Jadi, total akumulatif ada 132.055 orang sudah berhasil sembuh dan dinyatakan negatif Corona Covid-19 di Indonesia hingga saat ini.

Sedangkan angka pasien meninggal dunia pada hari ini ada 134 orang. Sehingga, total akumulatif di Indonesia sampai saat ini, ada 7.750 pasien Corona Covid-19 meninggal dunia.

Data terbaru pasien virus Corona Covid-19 ini tercatat sejak Rabu, 2 September 2020 pukul 12.00 WIB, hingga pukul 12.00 WIB hari ini.

Reporter: Titin Supriatin

Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.