Sukses

Transjakarta Luncurkan Layanan The All New Purwarupa Mikrotrans

Pada tahap ujicoba, Transjakarta baru mengoperasikan 1 unit prototipe The All New Mikrotrans yang diujicoba mulai 4 September hingga Maret 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Bertepatan dengan Hari Pelanggan yang jatuh pada 4 September 2020, Transjakarta memberikan hadiah kepada pelanggan dengan meluncurkan layanan The All New Purwarupa Mikrotrans atau bentuk baru dari Mikrotrans. Acara peluncuran dilakukan di lobby utama kantor pusat PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) di Cawang, Jakarta Timur.

Dengan mengantongi izin resmi dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta, layanan terbaru ini akan diujicoba dengan kode rute JAK10 yang melayani Tanah Abang-Kota dengan total 78 titik pemberhentian.

Pada tahap ujicoba, Transjakarta baru mengoperasikan 1 unit prototipe The All New Mikrotrans yang diujicoba selama 6 bulan atau mulai 4 September hingga Maret 2021.

Direktur Pelayanan PT Transportasi Jakarta Achmad Izul Waro menyebut, berbeda dengan armada mikrotrans sebelumnya, unit The All New Mikrotrans ini dirancang lebih nyaman karena dilengkapi dengan air conditioner (AC) serta lebih lega karena memiliki kapasitas yang lebih banyak.

"Kapasitas 15 orang saat kondisi normal dan selama pandemi dioperasikan dengan kapasitas sebesar 50 persen dari kapasitas normal atau maksimal 7 orang," katanya dalam keterangan tertulis, Jumat (4/9/2020).

Selain itu, armada The New All Mikrotrans juga memiliki keunggulan lainnya yakni pintu sliding otomatis, buka dan tutup pintu dari pramudi, AC doubel (ducting), televisi widescreen, kursi penumpang berbahan busa yang nyaman, CCTV (4 kamera) dan DVR, running text ada monitor, OBU (Onboard Unit) hingga alat pemadam ringan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terapkan Protokol Kesehatan

Dalam ujicoba ini, Transjakarta menerapkan protokol kesehatan yang telah diberlakukan selama ini di moda transportasi itu.

"Kami berharap bahwa layanan yang sudah nyaman ini tidak hanya bisa dinikmati oleh kalangan menengah ke bawah saja tetapi juga kalangan menengah ke atas," tandas Izul.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Transjakarta adalah sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan, yang beroperasi sejak tahun 2004 di Ja

    Transjakarta

  • Mikrotrans