Sukses

Viral Video Rombongan Moge Serobot Lampu Merah di Tangsel

Video yang disebarluaskan akun @tangsel.life itu, sudah ditonton oleh 58 ribu warganet. Hampir 600 warganet juga mengencam aksi pengendara moge yang menerbos lampu merah tersebut.

Liputan6.com, Tangsel - Sebuah video rombongan motor gede alias moge menerobos lampu merah yang diduga dikawal oleh anggota polisi di Jalan Raya BSD, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), viral di media sosial.

Dalam video amatir yang disebarluaskan pengendara motor lain berdurasi 28 detik itu, rombongan moge berjumlah lebih dari lima motor itu, menerobos lampu merah. Di depan mereka, terdapat dua motor yang diduga dikendarai petugas polisi, tampak mengawal dengan membunyikan sirene.

Video yang disebarluaskan akun @tangsel.life itu, sudah ditonton oleh 58 ribu warganet. Hampir 600 warganet juga mengencam aksi pengendara moge yang menerobos lampu merah tersebut.

Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan, AKP Bayu Marfiando membantah bila petugas yang diduga anggota polisi itu, adalah anak buahnya.

"Sudah pasti bukan. Yang pasti anggota Lantas Polres Tangsel kemarin sore enggak ada yang melakukan pengawalan apapun," tegasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gambar Video Kurang Jelas

Bahkan saat ini, pihaknya tengah menyelidiki, apakah benar yang mengawal para moge tersebut adalah anggota kepolisian ataukah pengendara moge yang membunyikan sirene pada saat berkendara.

"Kita masih pastikan apa betul polisi atau bukan," ujar Bayu.

Dia pun memohon bantuan masyarakat ataupun rekan media, bila mengetahui atau mempunyai video yang lebih jelas, maka bisa hubungi Polres Tangsel.

"Mohon bantuan rekan media juga kalau ada gambar yang lebih jelas," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.