Sukses

Jusuf Kalla Akan Menjadi Inspektur Upacara di Pemakaman Jakob Oetama

Pendiri Kompas Gramedia sekaligus Pemimpin Umum Harian Kompas, Jakob Oetama tutup usia pada Rabu, 9 September 2020 di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakut.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) rencananya akan bertindak sebagai inspektur upacara di pemakaman pemimpin Kompas-Gramedia, Jakob Oetama di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan. 

"Tapi masih kami menunggu konfirmasi dari Beliau," ujar General Manager Corporate Communication Kompas Gramedia Saiful Bahri di Jakarta, Rabu (9/9/2020) dilansir Antara.

Sedangkan yang memimpin acara serah terima jenazah Jakob Oetama, rencananya akan dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo, pada pukul 10.30 WIB. 

"Akan ada serah terima (jenazah) yang akan dipimpin Ketua MPR Pak Bambang," ungkap Saiful. 

Kemudian jam 11.00 WIB, akan diberangkatkan ke Taman Makam Pahlawan Kalibata. 

Jenazah Pendiri Kompas Gramedia sekaligus Pemimpin Umum Harian Kompas Jakob Oetama malam ini disemayamkan di Gedung Kompas Gramedia Jalan Palmerah Selatan, Palmerah, Jakarta Pusat, pukul 21.00 WIB hingga Kamis, 10 September, pukul 09.00 WIB.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Usia 88 Tahun

Jakob Oetama, pendiri Kompas Gramedia sekaligus Pemimpin Umum Harian Kompas, tutup usia pada Rabu, 9 September 2020 pukul 13:05 WIB.

Dia mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading Jakarta dalam usia 88 tahun.

Almarhum disemayamkan di Kantor Kompas Gramedia Palmerah Selatan dan akan dihantarkan menuju tempat peristirahatan terakhir di Taman Makam Pahlawan Kalibata pada Kamis, 10 September 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.