Sukses

Program Indonesia Sehat Erick Thohir Diapresiasi Wasekjen PP Pemuda Muhammadiyah

Menurut dia, dalam berbagai kesempatan Erick sering bicara tentang mewujudkan Indonesia Sehat.

Liputan6.com, Jakarta - Wasekjen PP Pemuda Muhammadiyah, David Krisna Alka memberikan respons positif ketika ditanya mengenai sepak terjang Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir di masa pandemi Covid-19 ini.

Menurutnya, Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional itu selain fokus memulihkan ekonomi rakyat, juga tetap memperhatikan kesehatan warga.

"Ancaman kesehatan warga sangat tinggi di tengah pandemi ini, karena itu Erick sudah betul mengutamakan kesehatan warga agar kita keluar dari tekanan Covid-19. Lihat saja program komite yang diketuai Erick, namanya Indonesia Sehat," kata David yang juga peneliti senior Maarif Institute ini.

Menurut dia, dalam berbagai kesempatan Erick sering bicara tentang mewujudkan Indonesia Sehat.

"Saya belum pernah dengar atau membaca Erick kampanye soal Indonesia Bekerja atau Indonesia Tumbuh atau Indonesia Bicara. Erick sering menggelorakan tentang Indonesia Sehat. Nah, ini benar. Kalau kita sakit, setinggi apa pun ekonomi tumbuh tetap saja tak bisa dinikmati. Kitanya sakit kok," ungkap David.

Selain kampanye dan bergerak untuk Indonesia Sehat, tambah dia, Erick penuh semangat mengejar ketersediaan vaksin di Tanah Air. Seperti langkah Erick mengembangkan Vaksin Merah Putih serta menjalin kerja sama bilateral dengan negara lain.

"Seperti kata Erick, insyaallah dosis vaksin kita melawan Covid-19 ini mencukupi untuk memastikan kesehatan warga, karena vaksin buat yang sehat. Di saat jumlah korban Covid-19 masih tinggi ini, kita doakan supaya pemerintah dan kita semua tetap sehat, yang kena sembuh, korban menurun. Semoga Allah menyempurnakan niat baik kita semua," ujar David.

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi

Dia mengatakan, dalam kondisi seperti sekarang, pemerintah harus hadir dan bekerja 24 jam untuk rakyat supaya sehat. Kerja sama semua pihak dan disiplin menerapkan protokol kesehatan adalah tulang punggungnya.

"Jalan Erick sudah tepat. Jalan utamanya kesehatan, pemulihan ekonomi mengikutinya. Inshaallah," pungkas David.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.