Sukses

200 Mahasiswa PTIQ Positif Covid-19, Isolasi Mandiri di Wisma Atlet

Ratusan mahasiswa Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al Qur'an (PTIQ) dinyatakan positif Covid-19. Camat Cilandak Jakarta Selatan Mundari membenarkan hal tersebut.

 

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan mahasiswa Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al Qur'an (PTIQ) dinyatakan positif Covid-19. Camat Cilandak Jakarta Selatan Mundari membenarkan hal tersebut. Kata dia, saat ini mahasiswa tersebut sudah melakukan isolasi mandiri di Wisma Atlet Jakarta.

"Iya ada 200-an mahasiswa dinyatakan positif Covid-19," kata Mundari saat dihubungi Liputan6.com, Senin (5/10/2020).

Dia menjelaskan, ratusan mahasiswa tersebut merupakan hasil tracing akibat adanya mahasiswa yang dinyatakan positif Covid-19. Mahasiswa tersebut sudah diantarkan ke Wisma Atlet pada dua hari yang lalu.

"Setelah ada yang positif langsung di tracing dan hasilnya banyak yang positif. Sudah diantarkan dua hari lalu dan selesai kemarin," jelasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Isolasi Mandiri di Hotel

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyatakan tiga dari 18 hotel untuk isolasi pasien Covid-19 tanpa gejala milik pemerintah sudah mulai beroperasi.

Dia menyatakan untuk Hotel Ibis Mangga Dua, Jakarta Utara telah terisi sebanyak 177 dari 205 kamar yang telah disediakan.

"Hotel ini (Ibis) sudah 205 kamar yang disiapkan ada 177 kamar yang terpakai. Rata rata 74-82 persen terisi dari kamar kamar yang kami siapkan," kata Riza di Hotel Ibis Mangga Dua, Minggu (4/10/2020).

Politikus Gerindra tersebut menyatakan tiga hotel yang berlokasi di Jakarta merupakan bentuk kerjasama antara Pemprov DKI Jakarta dengan pemerintah pusat untuk isolasi terkendali.

Selain itu, Riza juga menyatakan pihaknya masih mempersiapkan tiga lokasi isolasi milik Pemprov DKI. Salah satunya yakni Wisma Ragunan, Jakarta Selatan.

"Kami di Pemprov juga menyiapkan beberapa tempat ada Wisma Taman Mini, Wisma Ragunan dan sisanya Jakarta Islamic Center (JIC) di Jakarta Utara. Kami sampaikan bahwa Pemprov DKI dan pemerintah pusat menyiapkan seluruh keperluan sarana dan prasarana," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.