Sukses

Wagub DKI Sebut Belum Ada Lonjakan Kasus Covid-19 Pasca Demo Tolak Omnibus Law

Diketahui, ribuan masa berkerumun menggelar aksi menolak Omnibus Law Cipta Kerja di Jakarta pada 8 Oktober dan beberapa hari sesudahnya.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan hingga saat ini, belum ada tanda-tanda lonjakan kasus atau klaster baru Covid-19 akibat demonstrasi menolak UU Cipta Kerja di Jakarta pada awal Oktober.

Diketahui, ribuan masa berkerumun menggelar aksi menolak Omnibus Law Cipta Kerja di Jakarta pada 8 Oktober dan beberapa hari sesudahnya.

"Alhamdulilah sampai hari ini belum ada tanda-tanda peningkatan, justru yang terjadi kecenderungannya menurun," kata Ariza di Balai Kota Jakarta, Jumat (23/10/2020).

Meski angka kasys Covid-19 menunjukkan penurunan, Ariza mengingatkan agar warga tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan ketat.

"Kita bersyukur angka di nasional kasus aktif atau kasus positif Covid-19 juga menurun. Mudah-mudahan demikian Jakarta dan daerah lainnya terus menurun angkanya. Sekali lagi bagi masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan," ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Potensi Melonjak

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku khawatir adanya potensi penambahan kasus positif Covid-19 akibat demo penolakan Undang-Undang Cipta Kerja pada Kamis (8/10/2020).

Dia menyatakan lonjakan kasus tersebut bisa terjadi pada seminggu atau dua minggu pasca aksi demo.

"Karena kalau ada kejadian, itu tidak langsung muncul, tapi satu sampai dua pekan setelahnya. Mudah-mudahan tidak terjadi," kata Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.