Sukses

Kata Wasekjen PPP soal Banyaknya Nama Besar di Bursa Calon Ketum

Sejumlah nama besar seperti Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa hingga politikus Gerindra Sandiaga Uno masuk bursa Caketum PPP.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah nama besar muncul untuk menduduki kursi Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), mulai dari nama Politikus Gerindra Sandiaga Uno hingga Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Menanggapi hal tersebut, Wasekjen PPP Achmad Baidowi alias Owiek menyebut, banyaknya nama yang muncul baik dari kader PPP maupun dari luar menunjukkan demokrasi dalam partai berlambang kakbah itu berjalan baik.

“Ini menunjukkan bahwa dinamika organisasi jalan. Menunjukkan proses demokrasi berjalan baik, bahwa di PPP tidak kekurangan kader,” kata Owiek pada Liputan6.com, Jumat (30/10/2020).

Meski banyak juga kader PPP yang mengincar kursi Ketum, Owiek memastikan, tiap anggota atau kader tidak membuat kubu-kubu, apalagi beregesekan satu sama lain.

“Enggak ada (kubu-kubu). Perbedaan sikap dan pendapat hal yang biasa dan itu dinamis,” ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kebangkitan PPP

Selain itu, Owiek berharap dengan munculnya sejumlah nama besar yang menghiasi perebutan kursi Ketum menjadi tanda kebangkitan kejayaan PPP.

“InsyaAllah, bahwa PPP sebagai partai lama masih menjadi magnet politik di Indonesia,” tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini