Sukses

Sempat Mati Lampu, Listrik di Sebagian Wilayah Jakarta Mulai Menyala

Pihak PLN meminta maaf atas ketidaknyamanan karena mati lampu di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian wilayah DKI Jakarta mati lampu pada Minggu siang (1/11/2010). Padamnya listrik disebabkan oleh gangguan pada Saluran Udara Tegangan Extra Tinggi (SUTET) 500 KV pada pukul 12.58 WIB.

Hal tersebut disampaikan Senior Manager General Affairs PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Emir Muhaimin. SUTET yang mengalami gangguan yakni, SUTET Muara Tawar - CIBATU, SUTET DEPOK - CIBINONG, SUTET CAWANG - Muara Tawar, SUTET Bekasi Tambun.

"Akibat hujan deras disertai sambaran petir sebelumnya membuat sejumlah daerah di Jakarta dan sekitarnya mengalami pemadaman," kata Emir Muhaimin dalam keterangan tulis, Minggu (1/11/2020).

Emir Muhaimin menyebut, saat ini kendala mati lampu ini sudah dapat ditangani dan beberapa wilayah mulai kembali teraliri listrik.

"Sejumlah wilayah sudah berangsur menyala kembali, di antaranya meliputi Cawang, Duren Tiga, Mampang, Danayasa, SCBD, Kemang. Ancol, Angke, Setiabudi, Senen, Gambir, Cempaka Mas, dan Cempaka Putih," paparnya.

Pihaknya pun memohon maaf atas ketidaknyamanan karena mati lampu tersebut. "PLN mohon maaf atas padamnya aliran listrik yang dialami oleh sebagian wilayah Jakarta mengalami padam," kata Emir.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menormalkan gangguan bertahap

Menurut Emir Muhaimin, pihaknya akan secara bertahap menormalkan kembali gangguan listrik tersebut.

"Secara bertahap PLN akan melakukan penormalan dengan memindahkan beban listrik ke jaringan lainnya," ujarnya.

Dia menambahkan, saat ini timnya tengah melakukan upaya pengecekan dan upaya perbaikan untuk mempercepat pemulihan sistem kelistrikan.

"Proses penormalan terus dilakukan. Kami akan segera memberitahukan setiap perkembangan terkait proses recovery tersebut," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.