Sukses

Dunia Wisata di Bali Terus Berbenah

Satu usaha yang dilakukan adalah dengan membagikan bunga kepada setiap turis yang berangkat maupun datang ke Bali, seperti yang terlihat di Bandar Udara Ngurah Rai Denpasar.

Liputan6.com, Denpasar: Pelaku wisata di Bali, berbenah dan terus menarik simpati para wisatawan untuk datang ke Pulau Dewata, pascapeledakan bom di Legian. Satu usaha yang dilakukan adalah dengan membagikan bunga kepada setiap turis yang berangkat maupun datang ke Bali, seperti yang terlihat di Bandar Udara Ngurah Rai Denpasar, baru-baru ini.

Kampanye wisata ini diprakarsai para pengusaha hotel, biro perjalanan wisata, dan pengusaha jasa wisata lainnya. Setiap hari puluhan orang ditugaskan untuk membagi-bagikan bunga kepada wisatawan. Kepada turis yang datang, pemberian bunga bertujuan sebagai ungkapan terima kasih karena memilih Bali sebagai tujuan wisata. Sedangkan buat yang pulang, pemberian bunga diharapkan agar mereka tak takut untuk datang kembali ke Pulau Seribu Pura.

Sedangkan bunga yang dibagi-bagikan sengaja dipilih yang kering agar dapat bertahan lama sekaligus ajang promosi hasil kerajinan bunga setempat. Setiap bunga disertai kartu ucapan yang bertuliskan masih ada harapan dan semoga kembali ke Bali.(ICH/Iwan Gunawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.