Sukses

Kabupaten Tangerang dan Pandeglang Masuk Zona Kuning Penyebaran Covid-19

Kedua wilayah ini dinilai sudah bisa menekan angka penularan Covid-19, serta meningkatnya angka kesembuhan.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah beberapa bulan Kabupaten Tangerang masuk dalam zona merah dan oranye, akhirnya per tanggal 9 November hingga hari ini, Kabupaten Tangerang dengan 29 kecamatan, masuk zona kuning.

"Iya sudah (zona kuning), sudah masuk sejak minggu kemarin," jelas Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covis-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi, Kamis (12/11/2020).

Ternyata, Kabupaten Tangerang bukan satu-satunya daerah di Provinsi Banten yang sudah masuk zona kuning. Bila dilihat dari data yang dirilis Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Kabupaten Pandeglang juga masuk zona kuning.

Kedua wilayah ini dinilai sudah bisa menekan angka penularan Covid-19, serta meningkatnya angka kesembuhan.

Kendati demikian, Hendra tetap mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Tangerang untuk tetap menjaga protokol kesehatan selama beraktivitas. Sebab, tidak dipungkiri kalau Covid-19 masih newabah di sekitar kita.

"Tetap berlakukan dengan ketat protokol kesehatan, lakukan 3M, dan kalau tidak ada kepentingan, lebih baik di rumah saja," ungkap Hendra.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jumlah Pasien Terkonfirmasi

Sebagai informasi, data Covid-19 Kabupaten Tangerang yang dilansir dari situs Covid19.tangerangkab.go.id menyebutkan, pasien terkonfirmasi di kabupaten Tangerang mencapai 3.190.

Rinciannya, 103 orang yang masih dalam perawatan, 84 orang melakukan isolasi, 2.933 orang sembuh dan 70 orang meninggal dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.