Sukses

Di Mana Anies Baswedan Saat Pernikahan Putri Rizieq Shihab?

Sempat beredar kabar Anies Baswedan akan hadir dan menjadi saksi dalam pernikahan putri Rizieq Shihab.

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan putri Imam Besar FPI Rizieq Shihab, yakni Sharifah Najwa Shihab dengan Irfan Al Idrus, Sabtu (14/11/2020) malam menjadi perbincangan hangat di media sosial. Tagar #indonesiaterserah pun menjadi trending teratas di Twitter.

Alasannya, meski Jakarta masih dalam pelaksanaan PSBB transisi, hajatan itu tetap mengundang ribuan orang dan dianggap lalai protokol kesehatan. Pemprov DKI, kepolisian hingga Satgas Covid-19 Pusat dianggap membiarkan, bahkan seolah menfasilitasi acara tersebut.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak luput dari sorotan publik terkait hajatan Rizieq Shihab. Terlebih dalam undangan yang beredar, Anies disebut akan hadir dan menjadi saksi nikah.

Awak media dan warganet menanyakan di mana Anies Baswedan saat prosesi pernikahan putri Rizieq Shihab.

Terkait hal tersebut, Anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Naufal Firman Yursak mengungkapkan, Anies Sabtu malam ada kegiatan webinar.

Melalui akun twitternya @firmanyursak, ia mengunggah foto Anies tengah menjadi pembicara dalam acara daring lewat aplikasi Zoom.

“Buat yang penasaran Gubernur @aniesbaswedan ada di mana malam ini,” tulis Naufal dalam akunnya, Sabtu (14/11/2020) malam.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Petamburan Padat

Sebelumnya diketahui, berdasar pantauan dari video pada YouTube Front TV, tampak ribuan jemaah memadati tenda yang telah disediakan di kawasan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta. Mereka tampak berdesakan meskipun satu sama lain mengenakan masker.

Sesama jemaah tidak ada jaga jarak minimal satu meter sesuai protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Para jamaah juga tampak membawa sejumlah atribut keagamaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.