Sukses

Serangga Mirip Kumbang Ganggu Warga Polman

Serangan serangga misterius mirip kumbang kecil berwarna hitam sejak sepekan terakhir meresahkan warga di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Serangga mengeluarkan bau tak sedap dan membuat pedis tubuh manusia.

Liputan6.com, Polewali Mandar: Serangan serangga misterius mirip kumbang kecil berwarna hitam sejak sepekan terakhir meresahkan warga di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Kondisi ini membuat warga kehabisan cara untuk menghindari serangan, termasuk yang akan dilakukan pada Ahad (30/9) malam. Hama ini membuat tak nyaman karena mengeluarkan bau tak sedap dan terasa pedis saat hinggap di badan.

Sejumlah warga sebelumnya sudah mencoba mengusir dengan menyalakan api depan rumah, tapi tak mempan. Sudah berusaha dengan menyemprot racun, tapi karena jumlahnya ribuan warga tak mampu menghalau.

Beberapa wilayah terparah mendapat serangan serangga misterius ini terdapat di permukiman warga di Kota Polewali dan Kelurahan Pekkabata. Puluhan ribu hama bahkan hinggap di semua lampu penerang jalan dan lampu-lampu di permukiman penduduk, termasuk pusat pertokoan dan warung makan.

Keberadaan hama yang diduga jenis spesies hama walang sangit ini juga mengganggu para pengguna jalan. Aktivitas mereka terhambat lantaran hama-hama ini menyerang setiap sumber cahaya lampu.
 
Untuk mengantisipasi serangan hama misterius, sejumlah warga memilih memedamkan lampu rumah dan membakar serangga tersebut. Warga berharap Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar dapat segera mengambil langkah antisipasi. Sebab dikhawatirkan serangga akan berkembang biak dengan jumlah yang banyak.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini