Sukses

Polisi Belum Simpulkan Identitas Wanita di Video Syur Mirip Gisel

Ahli forensik wajah masih bekerja menganalisis video syur yang disebut mirip artis Gisella Anastasia atau Gisel.

Liputan6.com, Jakarta - Ahli forensik wajah masih bekerja menganalisis video syur yang disebut mirip artis Gisella Anastasia atau Gisel. Polisi menegaskan belum menyimpulkan identitas sosok wanita yang beradegan syur dengan seorang pria.

Pernyataan soal video syur mirip Gisel ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, Selasa (24/11/2020).

"Sampai dengan saat ini, tim forensik wajah sedang bekerja dan hasilnya sampai saat ini belum ada," ucap Yusri.

Dia menerangkan, kepolisian masih menunggu hasil akhir dari analisis ahli forensik yang sedang berupaya mengidentifikasi wajah pemeran video syur mirip Gisel itu.

"Saat ini hasilnya belum ada dari saksi ahli forensik, penyidik masih menunggu," ujar Yusri.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Resolusi Rendah

Sebelumnya, Yusri menyampaikan rekaman video syur mirip Gisel yang tersebar di media sosial merupakan daur ulang dari rekaman aslinya sehingga resolusi lebih rendah. Hal inilah yang menyulitkan kepolisian dan ahli forensik mengidentifikasi wajah dari pemain video.

"Kami sudah lakukan pemanggilan ahli forensik untuk membantu kita, saksi ahli sebagai pemegang alat bukti, ini masih terus meneliti video yang ada, memang ada sedikit faktor kesulitan karena itu video di screenshoot lagi pakai handphone," ujar Yusri.

Polisi menetapkan PP dan MM sebagai tersangka penyebar video syur mirip artis Gisella Anastasia. Polisi menyebut keduanya menyebarkan secara masif di akun twitter pribadinya dengan tujuanya meningkatkan jumlah pengikut di media sosial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.