Sukses

Top 3 News: Rizieq Shihab Disebut Kabur dari Perawatan RS Ummi Bogor

Informasi yang beredar, pimpinan FPI Rizieq Shihab kabur pada Sabtu malam, 29 November 2020. Namun, pengacara FPI Aziz Yanuar membantah.

Liputan6.com, Jakarta - DKI Jakarta sampai saat ini masih menerapkan masa Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB. Penindakan pelanggar protokol kesehatan Covid-19 juga masih dilakukan dengan tegas.

Salah satunya, polisi dan Satpol PP membubarkan acara dan menutup kafe di Menteng, Jakarta Pusat pada Sabtu 28 November 2020, karena dianggap melanggar protokol kesehatan Covid-19. Berita ini menjadi top 3 news pada Minggu, 29 November 2020.

Sikap ketegasan polisi dan Satpol PP itu dipuji oleh Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni. Dia menuturkan, ini bukti bahwa polisi dan Satpol PP tak tebang pilih dalam menegakan aturan protokol kesehatan Covid-19.

Berita lainnya yang menjadi perhatian pembaca kanal News Liputan6.com adalah soal kabar Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab keluar secara diam-diam dari RS Ummi Bogor, Jawa Barat.

Informasi yang beredar, Rizieq Shihab kabur pada Sabtu malam, 29 November 2020. Namun, pengacara FPI Aziz Yanuar membantah.

Menurut Aziz, kabar yang benar adalah Rizieq Shihab sudah tidak lagi memerlukan perawatan sehingga sudah diizinkan pulang.

RS Ummi Bogor pun buka suara. Direktur Utama RS Ummi Bogor Andi Taat mengatakan, Rizieq Shihab dan keluarga memaksa untuk keluar dari rumah sakit meski hasil pemeriksaan belum keluar.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Minggu, 29 November 2020:

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Satpol PP dan Polisi Bubarkan Kerumunan di Menteng, DPR: Bukti Tak Tebang Pilih

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni memuji, sikap polisi dan Satpol PP yang membubarkan acara dan menutup kafe di Menteng, Jakarta Pusat pada Sabtu 28 November 2020, karena dianggap melanggar protokol kesehatan Covid-19.

Dia menuturkan, ini bukti bahwa polisi dan satpol PP tak tebang pilih dalam menegakan aturan protokol kesehatan Covid-19. Dan ini bagian dari fungsi DPR mengawasi mitra kerjanya.

"Jadi kalau ada yang bilang polisi dan satpol PP tebang pilih dalam menegakkan prokes, itu tidak benar. Buktinya penggerebekan juga dilakukan atas kerumunan," kata Sahroni dalam keterangannya, Minggu, 29 November 2020.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

Rizieq Shihab Disebut Kabur dari RS Ummi Bogor, Ini Kata FPI

Beredar kabar Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab keluar secara diam-diam dari RS Ummi Bogor, Jawa Barat. Informasi yang beredar, Rizieq Shihab kabur pada Sabtu, 29 November 2020 malam.

Pengacara FPI Aziz Yanuar membantah informasi tersebut. Menurut Aziz, kabar yang benar adalah Rizieq Shihab sudah tidak lagi memerlukan perawatan sehingga sudah diizinkan pulang.

"HRS menurut info dari RS sudah pulang tadi malam karena sudah kembali sehat setelah istirahat dan cek up," ujar Aziz saat dikonfirmasi Liputan6.com, Minggu, 29 November 2020.

Aziz juga membantah Rizieq Shihab tak mau menjalani tes swab. Menurutnya, Rizieq Shihab sudah menjalani tes swab dan hasilnya negatif.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

Dirut RS Ummi: Rizieq Shihab Paksa Pulang Meski Hasil Pemeriksaan Belum Keluar

RS Ummi buka suara soal pulangnya Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab dari rumah sakit di Bogor, Jawa Barat tersebut. 

Direktur Utama RS Ummi Bogor, Andi Taat, mengatakan Rizieq Shihab dan keluarga memaksa untuk keluar dari rumah sakit meski hasil pemeriksaan belum keluar.

Pihak rumah sakit pun, lanjut dia, sudah memberitahu Rizieq Shihab dan keluarga atas risiko yang dipilih.

"Pihak RS mengedukasi ke pasien dan keluarga mengenai hasil pemeriksaan yang belum ada hasil, tapi keluarga tetap memilih opsi untuk pulang," ujar Andi dalam keterangannya, Minggu, 29 November 2020.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.