Sukses

KSAU: Pandemi Covid-19 Sadarkan Kita Pentingnya SDM yang Tangguh

Fadjar Prasetyo mengatakan, pandemi Covid-19 justru menyadarkan semua pihak akan pentingnya Sumber Daya Manusia atau SDM yang tangguh.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo mengatakan, pandemi Covid-19 justru menyadarkan semua pihak akan pentingnya Sumber Daya Manusia atau SDM yang tangguh.

Adapun hal ini disampaikannya saat membuka Festival Edukasi Sekolah Angkasa (Fesa) 2020 secara virtual di Mabesau Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (14/12/2020).

"Pandemi Covid-19 justru menyadarkan kita pentingnya SDM yang tangguh serta mampu berpikir dan bertindak dengan cara-cara luar biasa, mampu beradaptasi dengan cepat sehingga bisa bertahan menghadapi kesulitan, tidak tertinggal, dan menang dalam persaingan," kata Fadjar seperti dilansir dari Antara.

Menurut dia, mencari SDM di tengah pandemi Covid-19 semuanya harus dilakukan terukur dan aman. Salah satunya dengan meningkatkan taraf pendidikan melalui sekolah-sekolah angkasa seperti diselenggarakannya Angkasa Mathematic dan Science Olympiad (AMSO).

"TNI Angkatan Udara juga turut membantu pemerintah dalam mewujudkan visi Indonesia Maju, melalui kualitas SDM generasi penerus yang unggul untuk masa depan bangsa," jelas Fadjar.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Empat Kali

AMSO sendiri telah terlaksana sebanyak empat kali, yang berbeda dari tahun sebelumnya tahun ini dilakukan secara daring.

"Ini sukses diikuti oleh seluruh siswa sekolah Angkasa dari 54 sekolah di 19 cabang jajaran, baik SD, SMP, SMA, dan SMK," jelas Fadjar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.