Sukses

Kaya Pengalaman dan Jaringan, Bekal Sandiaga Bangun Sektor Parekraf

Baiquni mengatakan, Sandiaga adalah sosok yang kaya akan pengalaman dan jaringan.

Liputan6.com, Jakarta - Guru Besar Universitas Gajah Mada (UGM) sekaligus pakar pariwisata Muhammad Baiquni menilai Sandiaga Salahudin Uno adalah orang yang tepat mengisi pos jabatan Menparekraf menggantikan Wishnutama.

Baiquni mengatakan, Sandiaga adalah sosok yang kaya akan pengalaman dan jaringan. Dengan bekal itu, dia berharap Sandiaga bisa melakukan terobosan dalam membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

"Sandiaga punya pengalaman dan jaringan yang luas, dia orang yang tepat untuk membangun industri berbasis kreatif dan UMKM sebagaimana dulu yang dia janjikan masa kampanye. Dulu memang rival dengan Jokowi, sekarang telah menyatu dan dia tetap harus menjunjung tinggi janjinya," ungkap Baiquni, Jumat (25/12/2020).

Baiquni berpesan agar Sandiaga bisa menciptakan inovasi pariwisata di tengah pandemi Covid-19. Bukan sekadar melanjutkan pekerjaan yang sudah dirintis oleh pendahulunya. Sebab, segala perubahan yang terjadi selama pandemi harus dibarengi dengan adaptasi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Strategi

"Untuk pergerakan ke depannya tergantung strategi dan kebijakan kementerian yang baru ini. Kalau business as usual, tidak akan tumbuh. Karena infrastruktur dan ekologi bisnis pariwisata berubah total," kata Baiqun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.