Sukses

Jalan Kebon Sirih Ditutup Hingga Petang

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Jokowi-Ahok, Senin (15/10), rencananya akan dilantik Mendagri Gamawan Fauzi di Gedung DPRD DKI Jakarta Pusat. Tak ayal, lokasi pelantikan di Jalan Kebon Sirih ini pun sejak pagi dipadati arus kendaraan.

Liputan6.com, Jakarta: Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama (Jokowi-Ahok), Senin (15/10), rencananya akan dilantik Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi di Gedung DPRD DKI Jakarta Pusat. Tak ayal, lokasi pelantikan di Jalan Kebon Sirih ini pun sejak pagi telah dipadati arus kendaraan.

Pantauan Liputan6.com, pagi ini, terhambatnya arus kendaraan akibat adanya sejumlah mobil aparat keamanan dan water canon yang terparkir di bahu jalan. Selain itu, sejumlah mobil stasiun televisi yang akan menyiarkan laporan langsung pelantikan Jokowi-Ahok ini juga turut menyumbangkan kemacetan arus lalu lintas di kawasan itu.

Rencananya pada pukul 09.00 WIB nanti, Jalan Kebon Sirih akan ditutup bagi pengendara hingga petang. Hal ini lantaran adanya acara pelantikan yang akan dimulai pada pukul 10.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 13.00 WIB. Setelah itu, sepanjang Jalan Kebon Sirih akan dipenuhi warga yang akan pesta rakyat. Tampak sejumlah pedagang makanan khas Betawi menghiasi kanan-kiri jalan wilayah tersebut.

Untuk mengamankan jalannya acara pelantikan, polisi akan mengerahkan 3.500 personel di Gedung DPRD DKI Jakarta. "Kami telah menyiapkan 3.500 personel dari Mabes Polri, Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Pusat, dan polsek sekitar," kata Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol. A.R. Yoyol di Gedung DPRD DKI Jakarta, kemarin.(AIS)
    Video Terkini