Sukses

10 RT di Jakarta Terendam Banjir Siang Ini, Ini Daftarnya

Untuk wilayah Jakarta Utara, BPBD melaporkan ada tiga kelurahan yang terendam banjir siang ini. Yaitu di Kapuk Muara, Pluit, dan Marunda.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Pusat Data dan Informasi BPBD DKI Jakarta, M Insaf menyatakan sebanyak 10 RT di Ibu Kota terendam akibat adanya banjir pada Rabu (13/1/2021) siang. Sebagian ada yang disebabkan meluapnya air sungai dan ada pula karena banjir rob hingga curah hujan tinggi. 

"Terdapat sembilan RT yang terendam banjir di Jakarta Utara dan satu RT di Jakarta Barat," kata Insaf dalam keterangan tertulisnya. 

Berikut daftar 10 wilayah yang terendam banjir di Jakarta:

Untuk wilayah Jakarta Utara, BPBD melaporkan ada tiga kelurahan yang terendam banjir siang ini. Yaitu di Kapuk Muara, Pluit, dan Marunda.

Pertama, ada 2 RT di Keluarahan Kapuk Muara yang terendam banjir 10-30 cm. Penyebabnya akibat curah hujan yang tinggi dan rob. 

Kedua, 4 RT di Kelurahan Pluit terendam banjir dengan ketinggian 10-30 cm. Disebabkan oleh curah hujan tinggi dan rob. 

Ketiga, ada 3 RT di Kelurahan Marunda terendam banjir pada Ketinggian 10–30 cm. Banjir disebabkan oleh curah hujan tinggi dan rob. 

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kali Sekretaris Meluap

Untuk wilayah Jakarta Barat, banjir dilaporkan merendam 1 RT di Kelurahan Kedoya Utara dengan ketinggian 10-30 cm. 

BPBD menyebebut penyebab banjir disebabkan oleh meluapnya Kali Sekretaris. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.