Sukses

Tak Hanya Tinjau Lokasi, Jokowi Sempat Bagikan Makanan ke Korban Banjir Kalsel

Presiden Joko Widodo atau Jokowi tak hanya memantau lokasi terdampak bencana banjir Kalsel di Kelurahan Pekauman.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi tak hanya memantau lokasi terdampak bencana banjir Kalsel di Kelurahan Pekauman. Dia pun juga menginstruksi jajaran terkait untuk memberikan aksi penanggulangan.

Berdasarkan dari laporan Biro Pers Kepresidenan, Senin (18/1/2021), instruksi diberikan Jokowi langsung kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Doni Monardo.

Selain meninjau, Jokowi juga menyerahkan sejumlah bantuan sembako, makanan siap saji, dan masker ke beberapa warga di lokasi terdampak.

Nantinya, Jokowi juga akan memastikan, selain sarana prasarana terdampak, apakah keperluan warga yang kini berada di lokasi pengungsian telah terpenuhi atau belum. Hal ini dilakukan guna jaminan bahwa warga yang tengah tertimpa bencana tetap bisa hidup dengan baik.

Diketahui, usai tinjauan tersebut, Jokowi dan rombongan akan kembali menuju Pangkalan TNI AU Syamsudin Noor untuk bertolak kembali menuju Jakarta.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tinjau Kalsel

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mendarat di Kalimantan Selatan, siang ini, Senin (18/1/2021). Biro Pers Kepresidenan mengonfirmasi, Jokowi langsung meninjau bencana banjir yang terjadi dari titik Sungai Martapura di jembatan Pakauman, pada pukul 13.30 WITA.

"Titik tinjauan berada di Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan. Saat meninjau, Presiden didampingi Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono," tulis keterangan resmi Biro Pers Kepresidenan, seperti dikutip Liputan6.com, Senin.

Selain Menteri PUPR, Jokowi juga didampingi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, dan Bupati Banjar Khalilurrahman.

Selain meninjau dari Sungai Martapura, Jokowi juga dijadwalkan akan turun langsung ke lokasi terdampak banjir, seperti Jembatan Mataraman yang aksesnya terputus karena bencana air bah tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.
    Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.

    Banjir

  • Banjir Kalsel