Sukses

Kenal di Media Sosial, Pria Ini Kena Tipu hingga Motornya Raib

Pertemuan pria berinisial AL dengan temannya yang dikenal di media sosial Facebook berakhir pahit.

Liputan6.com, Jakarta - Pertemuan pria berinisial AL dengan temannya yang dikenal di media sosial Facebook berakhir pahit. Sepeda motor dibawa kabur pelaku saat korban membeli dua cangkir kopi keliling.

AL berkomunikasi sangat intens dengan salah satu temannya di media sosial sebut saja Joki. Keduanya membicarakan lowongan kerja di salah satu perusahaan. Saat itu, AL dijanjikan akan diberikan pekerjaan oleh Joki.

Mereka pun sepakat bertemu di Jalan Tanah Abang II, Gambir Jakarta Pusat pada Senin (18/1/2021) sekira pukul 14.00 WIB.

"Dia itu ketemuan karena si AL ini lagi butuh pekerjaan dan si pelaku ini berjanji akan memberikan pekerjaan. Makanya dia berdua ketemu di Jalan Tanah Abang II," kata Kapolsek Metro Gambir AKBP Kade Budiyarta saat dihubungi, Kamis (21/1/2021).

Kade menerangkan, Pelaku menyuruh korban untuk membeli kopi di sela-sela pembicaraan lowongan pekerjaan. Kade menyebut, korban tak menolak permintaan pelaku. Kade mengatakan, ketika itu sepeda motor yang dibawa korban malah dibawa kabur oleh pelaku.

"Korban disuruh mesan kopi terus motornya dibawa kabur pelaku," ucap dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anggota TNI?

Kade menerangkan, pelaku saat bertemu dengan korban memang mengenakan celana panjang loreng-loreng. Namun, Kade belum bisa memastikan apakah yang bersangkutan merupakan anggota TNI atau bukan. Menurut dia, kasus ini masih diusut oleh Unit Reskrim Polsek Setiabudi.

"Itu masih kita lidik masih dalam penyelidikan. Saksi-saksi yang masih mau tanyakan dulu. Kita lagi periksa saksi-saksi sama CCTV," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.