Sukses

Kota Tangerang Keluar dari Zona Merah Covid-19

Wali Kota Tangerang Arief R Wimansyah mengatakan, wilayannya suah keluar dari zona merah dan sedang menuju zona kuning atau berisiko rendah penyebaran Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Wali Kota Tangerang Arief R Wimansyah mengatakan, wilayannya suah keluar dari zona merah dan sedang menuju zona kuning atau berisiko rendah penyebaran Covid-19.

Menurut dia, status Tangerang keluar dari zona merah Covid-19 merujuk hasil rapat rapat koordinasi penegakan disiplin protokol kesehatan dan penanganan Covid-19, bersama sejumlah menteri yang berlangsung secara daring Minggu, 31 Januari 2021.

"Kota Tangerang dianggap berhasil melakukan penekanan penebaran Covid-19. Salah satunya presentase kesembuhan yang tinggi, kami tertinggi di wilayah Provinsi Banten," kata Arief, Senin (1/2/2021).

Selain angka kesembuhan, angka kasus aktif Covid-19 juga menjadi yang terendah di Provinsi Banten selama dijalankannya aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang ditetapkan oleh pemerintah.

"Persentase kasus aktif juga berhasil ditekan di angka -3,46 persen, sedangkan rata - rata di Provinsi Banten 4,73 persen," jelas Arief.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Disiplin

Meski sudah bisa keluar dari zona merah, Arief masih mengharapkan agar masyarakat dapat berperan serta aktif dalam menekan angka penyebaran Covid-19 dengan senantiasa menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Dia menegaskan, dengan tetap disiplin Kota Tangerang menjadi daerah bebas Covid-19.

"Tetap terapkan 4M agar kita semua bisa lalui pandemi Covid-19," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.