Sukses

Tabung Gas Meledak di Jakarta Utara, 4 Orang Terluka

Sebuah tabung gas LPG meledak di pemukiman penduduk di Penjaringan, Jakarta Utara. Imbasnya, empat orang luka.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah tabung gas LPG meledak di pemukiman penduduk di Penjaringan, Jakarta Utara. Imbasnya, empat orang luka.

"Iya benar ada ledakan LPG, empat orang terluka, sekarang lagi dirawat di rumah sakit, luka bakar, kemudian ada yang jatuh kena reruntuhan," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Guruh Arif Darmawan saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (2/2/2021).

Guruh menjelaskan, ledakan tabung gas terjadi pukul 05.30 WIB. Detasement Gegana Satbrimob langsung diterjunkan ke lokasi.

Selain korban luka, bangunan rumah penduduk juga turut terkena imbas ledakan tabung gas itu. Total ada empat rumah rusak.

"Kemudian kan (rumah) berdempetan berdekatan karena terjadi ledakan kemudian didukung oleh struktur bangunan juga mungkin sudah lama jadi merusak ke beberapa rumah sebelahnya kiri dan kanan. Total 4 rumah rusak," jelas dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Unsur Kelalaian

Guruh mengatakan, polisi masih berada di lokasi untuk penyelidikan lanjutan. Hasil sementara, Guruh menyatakan tidak ada unsur kelalaian atau human error sebagai penyebab ledakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.