Sukses

Viral Video Kuda Nil Diberi Makan Botol Plastik, Ini Respons Taman Safari Indonesia

Pihak Taman Safari Indonesia akan melaporkan kasus orang beri makan botol plastik kuda nil ke polisi?

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah video viral di media sosial terkait adanya pengunjung Taman Safari Indonesia, Bogor, Jawa Barat, memberi makan botol atau sampah plastik kepada seekor hewan kuda nil. Berdasarkan akun jurnalis169, kejadian itu terjadi pada Minggu, 7 Maret 2021.

Humas Taman Safari Indonesia (TSI), Yulius H Suprihardo, mengatakan bakal menindaklanjuti kasus pemberian botol plastik ke kuda nil yang sampai saat ini viral tersebut.

"Memang sudah kita tindaklanjuti," kata Yulius saat dikonfirmasi merdeka.com, Selasa (9/3/2021).

Lalu, saat ditanya apakah kasus tersebut akan dibawa atau menempuh jalur hukum, dirinya masih belum bisa memastikan perihal itu.

"Nanti kita menunggu keputusan dari jajaran direksi, nanti perkembangannya kita kasih tahu ke teman-teman (media)," ujarnya.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengunjung yang Beri Botol Plastik

Dalam video yang beredar tersebut, pengunjung yang diduga memberikan botol plastik terhadap kuda nil menggunakan mobil Xenia hitam dengan nomor polisi D 1581 VN.

Dari video itu melihatkan, botol plastik warna biru itu berada di dalam mulut kudanil tersebut.

"Sumpah parah banget, sampah plastik. Sumpah jahat banget. Eh enggak bisa ih, kasian," ujar seseorang yang ada dalam video tersebut.

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.