Sukses

Gedung SMPN 23 Kota Bekasi Kebakaran

Api berasal dari ruang komputer di lantai dua gedung SMPN 23 Kota Bekasi.

Liputan6.com, Bekasi - Kebakaran melahap Gedung SMPN 23 Bekasi, Perumahan Jati Kramat Indah II, Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin (22/3/2021) pagi. Kerugian atas insiden ini diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

"Kejadiannya itu jam 08.00, dan (api) baru padam jam 09.00 WIB," kata Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari.

Ia menjelaskan, peristiwa kebakaran pertama kali diketahui oleh seorang petugas keamanan. Kala itu, saksi melihat api yang menjulur keluar dari ruang komputer yang berada di lantai dua gedung.

Melihat kejadian tersebut, saksi kemudian memberitahu guru-guru dan karyawan di sekolah. Mereka pun bersama-sama berupaya memadamkan api yang semakin membesar.

Sedikitnya tujuh unit komputer hangus terbakar bersama barang-barang elektronik lainnya. Kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Korban Jiwa

"Ada tujuh komputer yang terbakar. Untuk korban jiwa tidak ada, karena siswa belajar online," ujar Erna.

Kasus saat ini dalam penyelidikan Polsek Jatiasih untuk mencari tahu penyebab pasti kebakaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.