Sukses

Polres Yahukimo Minta Warga Waspada Setelah Terjadinya Kasus Penembakan

Kapolres menuturkan, insiden penembakan tidak mengenai kendaraan, namun pengemudi maupun penumpang mendengar tiga kali bunyi tembakan.

Liputan6.com, Jayapura - Kapolres Yahukimo, Papua, AKBP Denny Hendriana meminta warga khususnya Distrik Dekai untuk meningkatkan kewaspadaan setelah terjadi kasus penembakan di KM 07 Jembatan Besi oleh orang tak dikenal (OTK).

Setelah terjadinya kasus penembakan terhadap warga yang menuju Dekai menggunakan mobil, Senin (22/3/2021) saat melintas di Jembatan Besi, pihaknya sudah meminta warga berhati-hati saat melaksanakan kegiatan di luar rumah. Terlebih yang melakukan perjalanan jauh dengan kendaraan.

"Penyidik Reskrim Polres Yahukimo sudah melakukan olah TKP namun belum bisa dipastikan siapa pelaku penembakan terhadap kendaraan warga yang sedang melintas," kata AKBP Hendriana yang dihubungi di Jayapura, Rabu (24/3/2021).

Kapolres menuturkan, insiden penembakan tidak mengenai kendaraan, namun pengemudi maupun penumpang mendengar tiga kali bunyi tembakan.

"Bahkan mereka melihat OTK mengejar kendaraan yang mereka tumpangi dan salah satunya memegang senjata laras pendek dan mengenakan baju loreng bercelana pendek," ungkap Hendriana seperti dikutip Antara.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Galakkan Patroli

Ketika ditanya tentang situasi kamtibmas, Kapolres Yahukimo mengaku saat ini kamtibmas relatif kondusif, namun anggota diminta tetap bersiaga.

"Patroli terus digalakkan guna menghindari terjadinya gangguan kamtibmas," kata Kapolres Yahukimo, AKBP Denny Hendriana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.