Sukses

Polri Terima Kunjungan Polisi Federal Australia, Apa yang Dibahas?

Komjen Agus Andrianto berharap hubungan Polri dengan AFP dapat ditingkatkan, khususnya pada penanganan kejahatan transnasional.

Liputan6.com, Jakarta Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto menerima kunjungan perwakilan Australian Federal Police (AFP) atau Polisi Federal Australia di Mabes Polri, Jakarta Selatan. Kedua instansi kepolisian antar-negara itu membahas peningkatan hubungan kerja sama.

Agus menyampaikan, untuk saat ini prioritas Polri ada pada penanganan dampak pandemi virus Corona atau Covid-19. Meski begitu, dia berharap hubungan Polri dengan AFP dapat ditingkatkan, khususnya pada penanganan kejahatan transnasional.

"Saya setuju dengan hubungan kerja sama antara Polri dan AFP ini. Yang terpenting adalah selama sama-sama menguntungkan bagi kepentingan masing-masing negara," tutur Agus dalam keterangannya, Kamis (25/3/2021).

Kehadiran AFP diwakilkan oleh Detective Superintendent David Dalton dan Federal Agent Michael McKay.

Selain dalam rangka pertemuan pertama dengan pejabat baru posisi Kabareskrim Polri, pembahasan kinerja bersama juga menjadi fokus pembahasan dalam agenda tersebut.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Bentuk Kerjasama AFP dengan Indonesia

Terlebih, AFP mempunyai sejarah panjang bekerja sama dengan Indonesia dalam memerangi penyelundupan dan perdagangan orang, kejahatan siber, eksploitasi seksual anak, narkotika, dan korupsi di wilayah Australia, Indonesia, dan negara ASEAN lainnya.