Sukses

Potret Hunian Warga Kampung Melayu Disulap Jadi Rumah Panggung

Rumah panggung tersebut akan memiliki tiga lantai.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan renovasi terhadap 40 hunian warga Kampung Melayu menjadi rumah panggung, Rabu (7/4/2021).

Hal ini dilakukan demi menghindari bencana banjir yang sering melanda daerah tersebut.

Tampak para pekerja sedang menyelesaikan pembangunan rumah panggung di dekat bantaran Kali Ciliwung, Kampung Melayu, Jakarta.

Pembangunan 40 rumah panggung yang kaki-kakinya setinggi 3,5 meter di Kampung Melayu itu dimaksudkan agar tidak ada lagi perabotan rumah warga yang terendam saat banjir.

Pembangunan 40 rumah di RT 13, RT 11, RT 5 dan RT 6 di RW 04 Kampung Melayu, Jakarta Timur tersebut yang nilainya Rp 78 juta per rumah, seluruhnya menggunakan dana dari Baznas dan tidak menggunakan anggaran dari APBD DKI Jakarta.

Rumah panggung tersebut nantinya akan memiliki tiga lantai, dengan lantai pertama dimanfaatkan untuk tempat produksi UMKM warga seperti kue kering yang menjadi ciri khas UMKM di Kampung Melayu.

 Lantai 2-3 dijadikan tempat aktivitas rumah tangga untuk warga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini