Sukses

Densus 88 Tangkap 31 Teroris Usai Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar

Densus 88 Mabes Polri kembali menangkap terduga teroris pascaaksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar. Totalnya, sudah 31 orang terduga teroris yang diamankan.

Liputan6.com, Jakarta - Densus 88 Mabes Polri kembali menangkap terduga teroris pascaaksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar. Totalnya, sudah 31 orang terduga teroris yang diamankan.

"Update sampai saat ini pascabom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Densus 88 Antiteror berhasil mengamankan 31 tersangka teroris di Makssar dan sekitarnya," kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri, Kombes Polisi Ahmad Ramadhan, Rabu (14/4/2021).

Ramadhan menerangkan, dari 31 terduga teroris tezrbagi dalam beberapa kelompok. Ramadhan menyebut, salah satunya kelompok Vila Mutiara yang juga berafiliasi dengan jaringan teroris JAD. Inisial ke tujuh terduga teroris yang tergabung dalam kelompok Vila Mutiara adalah J, D, MS, S alias AL, W, S dan MY.

"Terduga teroris ini semuanya masih dalam kelompok Vila Mutiara," ucap dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jamin Rasa Aman

Sebelumnya, Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo menegaskan akan terus melakukan penindakan terhadap terduga teroris guna menjamin rasa aman kepada masyarakat.

"Harapan kita dalam beberapa hari ke depan bisa teus melakukan langkah langkah di lapangan dalam rangka melaksankan rangkaian pengamanan, sehingga seluruh kegiatan perayaan ibadah bisa berjalan dengan aman dan lancar," ucap kata dia di Gereja Katedral Jakarta, Sabtu (3/4/2021) malam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.