Sukses

Uji Coba Flyover Cakung Dimulai Senin 19 April 2021

Pemprov DKI melalui Dinas Bina Marga Jakarta akan melakukan uji coba atau open traffic di jembatan layang atau flyover Cakung.

Liputan6.com, Jakarta Pemprov DKI melalui Dinas Bina Marga Jakarta akan melakukan uji coba atau open traffic di jembatan layang atau flyover Cakung pada Senin 19 April sampai 21 April 2021.

"Uji coba flyover Cakung, Jakarta Timur, mulai Senin (19/4/2021) hingga Rabu (21/4/2021) pada pukul 07.00 - 22.00 WIB," kata Kepala Dinas Bina Marga DKI, Hari Nugroho dalam keterangan tertulis Sabtu 17 April 2021.

Untuk mempelancar uji coba flyover Cakung, pihaknya akan memberlakukan satu arah pada jalan samping tol lingkar luar timur. Yakni dari arah selatan atau Stasiun Cakung ke arah Utara atau arah ke kantor Wali Kota Jakarta Timur.

"Dan lalu lintas di frontage road sisi timur tol lingkar luar timur diberlakukan satu arah dari arah Utara (Terminal Pulogebang) ke arah Selatan (Stasiun Cakung). Serta flyover Wali Kota Timur juga akan diberlakukan satu arah dari barat ke timur," jelas Hari.

Sementara, untuk pengguna jalan yang keluar dari tol exit Pulogebang tidak diperbolehkan berputar balik ke arah selatan atau arah Stasiun Cakung. Bisa melaju dulu baru dan kemudian bisa belok ke arah kantor Wali Kota Timur atau naik ramp flyover ke arah timur.

"Diharapkan mobilitas pengguna flyover dapat berjalan dengan lancar dan mengurangi kemacetan lalu lintas yang selama ini terjadi di kawasan tersebut," kata Hari.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terus Diuji Coba

Sebelumnya, Hari mengatakan, untuk flyover atau jalan layang tapal kuda di Lenteng Agung dan Tanjung Barat, Jakarta Selatan mulai dibuka secara permanen untuk dilalui kendaraan bermotor.

Kata dia, hal tersebut dilakukan setelah dilakukannya uji coba pada 1-6 April 2021.

"Setelah uji coba tahap dua, kedua flyover dibuka seterusnya untuk dilintasi oleh kendaraan baik untuk putaran utara ke utara maupun putaran selatan ke selatan," kata Hari dalam keterangan tertulis, Rabu (14/4/2021).

Lanjut dia, berdasarkan hasil uji coba tahap kedua ada sejumlah catatan. Seperti halnya masih sering terjadi kemacetan di flyover Lenteng Agung-IISIP saat pagi hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.